Minggu, 06 April 2014

Tokoh Biologi


Kawan-kawan pecinta biologi, pasti pada penasaran kan siapa aja sih orang-orang yang berjasa di bidang biologi yang menemukan berbagai venomena unik yang saat ini menjadi acuan untuk mengembangkan sesuatu yang sangat luar biasa. Nah ini dia, beberapa orang tokoh biologi yang bisa saya temukan.
Tokoh 1: Edward Jenner
Dia adalah seorang dokter yang berasal dari Inggris, dia yang meneliti tentang inveksi cacar sapi.

Tokoh 2: Adolf Majer
Seorang saintis dari Jerman, dialah tokoh yang mengemukakan bahwa bercak kuning pada daun tembakau di sebabkan oleh bakteri yang sangat kecil. pada tahun 1883.
Tokoh 3: Dimitri Ivanowsky
Asal muasalnya ilmuan ini tidak saya temukan, namun dialah tokoh yang mengemukan bahwa patogen yang meginveksi daun tembakau tersebut memiliki kemampuan bereproduksi melalui peralatan yang di gunakan.
Tokoh 4: Wendell Crenly
Seorang Saintis dari Amerika yang berhasil mengkristalkan partikel penginveksi pada daun tembakau (yang dikenal dengan Tobacco Mozaik Virus/ TMV). pada tahun 1935.
Tokoh 5: Robert Hooke
seorang saintis yang mengamati penampang melintang sayatan tipis gabus dari batang tumbuhan di bawah mikroskop. Hooke melihat rongga kosong segi enam yag mirip dengan kamar sehingga ia menamainya sel (Cellula = kamar)
Tokoh 6: Mathias J. Schleiden dan Theodor Schwann
Dua ahli biologi ini yang menentang teori Robert Hooke, mereka menmbuktikan bahwa sel hidup bukanlah kamar kosong, tapi berisi cairan sitoplasma yang mendukung segala aktivitas makhluk hidup. Kedua ahli inilah yang kemudian membuat teori sel.
Tokoh 7: Rudolf Hober
Dia adalah orang yang pertama kali memunculkan istilah osmoregulasi untuk menyatakan bermacam-macam mekanisme yang digunakan oleh makhluk hidup untuk mengendalikan pergeraka zat terlarut dalam air.

Nah itulah 7 tokoh biologi yang bisa saya temukan dari beberapa buku yang saya baca. semoga bermanfaat. See You :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar