Senin, 24 Februari 2014

Contoh Cerpen

Di Kira Hantu
Karya: Ellen Silviani
Pada saat itu aku baru pulang sekolah, aku dan teman-teman ku akan bermain sepak bola bersama teman-teman ku di desa sebelah, alias Desa Kersamenak. Kami membuat janji, kami akan bertemu di lapangan sepak bola di Desa Kersamenak pada pukul 14.00 siang nanti.

Akhirnya pukul dua yang aku tunggu-tunggu pun datang juga, aku langgsung bergegas ke lapangan. Aku berlari sekuat tenaga, tak sabar ingin segera bermain, jalanan yang becek pun tak ku hiraukan, satu persatu aku lompati. Sesampainya di sana, eh ternyata teman-teman ku sudah sampai duluan.
“Hay Endi ” sapa Toni salah satu teman ku.
“Hay Ton” jawab ku lagi
“Eh, kok teman-teman mu belum datang ya En?” Tanya sheva terlihat bingung.
“Hmm iya-ya, gak biasanya mereka telat kaya gini.”
Tak berselang lama,
“Endi !” sapa Elsyam salah satu teman ku di desa sebelah.
“Eh Syam kok lama banget sih ? emangnya darimana dulu?” dengan heran aku bertanya.
“iya maaf deh aku sama yang lain pergi ke sanggar dulu soalnya mau ada acara gitu” balas Elsyam .
“Ya udah deh jangan basa-basi lagi langsung aja yuk kita main aku udah gak sabar nih” tiba-tiba Yogi memotong pembicaraan ku dengan Elsyam.
Akhirnya kami pun langsung bermain, pertandingan berlangsung dengan sengit dan seru, walaupun kami berteman tapi sangat terasa aura persaingan di antara kita. Hampir saja di menit ke 53 aku akan mencetak gol, huh tapi sayang si Jojo penjaga gawang nya hebat sekali dia bisa menangkap tendangan ku. Dan sebelnya lagi di menit ke 60  malah Dewa anak dari desa sebelah masukin gol ke gawang kami, tapi walawpun begitu aku dan teman-teman ku tidak merasa sedih malah kami menjadi lebih bersemangat.
Huh untung saja si Sheva bisa membalas gol dari mereka dan skor pu berubah jadi 1 sama.
Pertandingan yang sangat seru ini membuat kami jadi lupa waktu, tak ku sangka kami bermain sepak bola sampai pukul setengah lima sore.
Tapi sayang anak-anak dari desa ini harus pulang duluan soalnya mereka harus pergi ke sanggar.
“Endi aku dan teman-teman ku harus pulang duluan soalnya kami harus ke sanggar gak apa-apa kan kami tinggal ?” Elsyam berpamit izin pukang kepada kami
“Hmm ya udah deh gak apa-apa kok, eh tapi kami boleh gak pinjem lapangnya ?” jawab ku
“Ya tentu aja boleh, ya udah kita pulang dulu yaa ?” Elsyam menjawab.
“Ya hati-hati di jalan ya?”
“Ya”
Kami yang masih betah bermain melanjutkan kembali permainan. Dengan bersemangat aku menendang bola, dan pede nya aku yakin bola itu akan masuk, eeh ternyata bola itu malah melambung keluar lapangan.
“Ya En gara-gara kamu bolanya jadi ilang deh, ayo cari En !” Toni memarahi ku.
“Iya-iya aku cari” dengan rasa malas aku pun harus mencari bola itu.
“huuuh dimana sih bola itu? Pake ada acara ilang segala lagi, huuh sebel deh” aku menggerutu sendiri.
Ternyata bola itu menepi di sebuah rumah.
“ih kok rumah ini serem banget yaa? Iiih serem deh, hmm tapi kalo buat uji nyali kayanya rumah ini kosong deh. ahahahah” otak mafia ku mulai berjalan.
Aku pun langsung memanggil teman-teman ku untuk masuk ke rumah yang aku kira kosong itu.
“En apa kamu yakin ? masa kita masuk rumah serem kaya gini?” Hellgan terlihat ketakutan
“Udahlah Hel gak ada apa-apa kok yuk masuk aja !”
Akhirnya kami pun memasuki rumah itu. Di dalam rumah itu banyak barang-barang yang kuno dan sudah tua. Kami mencoba memberanikan diri membuka pintu ruang selanjutnya. Dengan rasa takut yang membeludak tiba-tiba terdengar suara pintu akan di buka
Kerekek … kerekek..
“En suara apa itu, kok suaranya aneh? Kaya suara hantu” Hellgan ketakutan.
Krekek… Krekek ..
Suara pintu itu terdengar lagi.
“Hey ayo kita keluar aja aku sudah takut nih” pinta Hellgan
“Yaa udah ayo kita keluar aja” jawab aku sambil ketakutan.
Saat kami membuka pintu kembali ke ruangan sebelumnya, tiba tibaaa……………
“aaaaaaaaahh Hantuuuuuuuuuuuuuuuuu…  Ada Hantuuuuuuuuuuuuuu, hatuu, hantuu ” kami berteriak-teriak..
Orang yang kami kira hantu itu pun berteriak kaget
“ Masya Allah kalian ini siapa ?”
Ternyata orang yang kami teriaki itu bukan hantu, tapi orang yang punya rumah itu, kami kaget karena pemilik rumah itu sudah tua dan datang di saat paling menakutkan.
“huuh kek, kirain kami hantu, maaf yaa kek kirain kami rumah ini kosong” kami merasa gak enak.
“Iya gak papah, tapi lain kali jangan masuk rumah orang tanpa izin yaa!!”
“iya kek ” kami menjawab dengan malu
Untungnya kakek itu baik dan mau mendengar semua penjelasan kami. Dengan perasaan bersalah kami pun pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar