Minggu, 23 Februari 2014

Si Cantik Berpetal 6 (Part 2)

sekarang saya akan melanjutkan postingan sebelumnya mengenai bunga berpetal 6 alias bunga lili, posting kemarin saya sudah berbagi 10 jenis spesies bunga lili ini, sekarang saya akan berbagi 10 atau lebih spesies si bunga cantik ini.
oh ya sebelum mengenal 10 spesies lain dari bunga ini, saya akan berbagi beberapa manfaat bunga lili bagi kesehatan.
selain cantik dan warnanya yang cerah, ternyata bunga ini juga memberikan manfaat pada kesehatan. Berikut beberapa manfaat bunga Lily untuk kesehatan:


Yang pertama ternyata ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.

Yang keduanya saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung).

Yang ketiga Polisakarida yang juga terkandung di dalam bunga ini termasuk dalam kelompok hidrokoloid, fungsinya membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.

dan yang ke empat Dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan kelebihannya, Lily dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.
sebenarnya masih banyak manfaat lain jika di gali lebih dalam lagi, tapi sepertinya cukup 4 saja :D
nah sekarang saatnya berbagi foto-foto cantik bunga berpetal 6 ini.

11. Lilium michiganense















12. Lilium oxypetalum

















13. Lilium cernuum



















14. Lilium brevistylum













15. Lilium albanicum


















16. Lilium ledebourii













17. Lilium bakerianum



















18. Lilium parryi



















19. Lilium nepalense

















20. Lilium philadephicum






Tidak ada komentar:

Posting Komentar